Rabu, 23 Juli 2014

10 Mobil Ferrari Berkonsep Ramah Lingkungan

Tak ingin dikenal sebagai produsen yang hanya memproduksi supercar berkecepatan tinggi yang boros bahan bakar, Ferrari juga tengah berencana menghadirkan mobil-mobil yang eco-friendly. Rencana ini pun dituangkan ke dalam berbagai bentuk mobil konsep.
Berikut 10 mobil Ferrari siap hadir dengan konsep ramah lingkungan:




1. Ferrari Eternita

      Supercar ini didesain oleh seorang mahasiswa Universitas Hongik di Korea Selatan. Ferrari Eternita memiliki mesin hidrogen-hybrid sangat rendah emisi. Mobil ini juga dirancang sedemikian rupa sehingga memiliki performa tinggi, namun efisien bahan bakar. Roda belakang dibuat menyatu dengan bodi, sementara bagian bawah sangat rendah hampir menyentuh tanah. Ferrari Eternita memenangkan kontes desain Ferrari World Design Contest pada 2011.
Gambar Ferrari Eternita:

2. Ferrari HY-KERS Hybrid
      Supercar ini adalah mobil bermesin hybridyang berdasarkan desain dari Ferrari 599 GTB Fiorano yang pernah dipamerkan di Geneva Motor Show 2009. Konsep utama dari mobil ini adalah mengurangi emisi karbon dioksida hingga 35%. Ferrari HY-KERS Hybrid memiliki baterai yang ditempatkan dengan pusat gravitasi sangat rendah untuk menyeimbangkan dan menyisakan ruang untuk interior. Mobil ini mampu menghasilkan daya 107 tenaga kuda dan akan diproduksi dalam tiga sampai lima tahun mendatang.
Gambar Ferrari HY-KERS Hybrid:

3. Ferrari Modulo Revival Concept
      Mobil bermesin listrik ini dirancang berdasarkan basis Ferrari 512 S yang pertama kali dipamerkan di Geneva Motor Show pada 1970. Empat roda pada mobil ini ditutupi oleh desain tubuh dan pintu dan atap menjadi satu dengan kaca depan. Mobil yang dirancang oleh Emmanuel Laffon de Mazieres dan Bastien Petelot ini dianggap sebagai mobil Ferrari paling aerodinamis.
Gambar Ferrari Modulo Revival Concept:

4. Ferrari Monza Concept
    Supercar berdesain futuristik ini dirancang sepenuhnya oleh Iman Maghsoudi melalui perangkat komputer. Mobil bermesin listrik ini memiliki dua 'ekor' pada bagian belakang yang menyerupai buritan pesawat terbang. Bentuk dari ekor tersebut dapat berubah tergantung kecepatan mobil untuk menghasilkan aerodinamis yang maksimal. Ferrari Monza Concept memiliki kecepatan puncak hingga 200 km/jam.
Gambar Ferrari Monza Concept:


5. Ferrari F 250
     Memiliki desain yang didasarkan pada Ferrari 250 GTO, mobil konsep yang dirancang oleh Idries Omar ini disematkan mesin V6 berkapasitas 2,5 liter dengan bahan bahar bio-fuel. Ferrari F250 memiliki desain bodi yang sangat rendah yang hampir menyentuh aspal dengan mesin yang diletakkan di bagian tengah mobil.
Gambar Ferrari F 250:


6. Ferrari Millenio
     Dirancang oleh Marko Petrovic, Ferrari Millenio adalah mobil berpenumpang dua orang yang dijalankan oleh dengan dua motor listrik.Dua motor listrik tersebut ditenagai energi matahari yang diserap dari solar panel yang disematkan pada bodi mobil.Bodi Ferrari Millenio dirancang dengan menggunakan kombinasi material yang membuatnya lebih kuat daripada baja, namun memiliki bobot lebih ringan daripada serat karbon. Bahan ini disebut Backypaper.
Gambar Ferrari Millenio:


7. Ferrari Imola
Desain mobil ini berdasarkan pada Ferrari F70 dan menggunakan mesin hybrid berkonfigurasi V6. Mobil konsep ini memiliki bentuk trapesium yang disematkan grill, serta lampu depan dan belakang, sehingga tampilannya terlihat unik namun tetap elegan. Mesin hybrid V6 pada Ferrari Imola ini memiliki kekuatan sangat tinggi.
Gambar Ferrari Imola:


8. Ferrari EGO
   EGO adalah akronim dari Emotional Generation One. Mobil yang dirancang oleh tim mahasiswa dari Instituto d’Arte Applicata e Design (IAAD) di Italia ini terinspirasi dari desain Ferrari P3 dan P4. Rencananya supercar ini bakal diproduksi massal oleh Ferrari pada 2025.
Gambar Ferrari EGO:


9. Ferrari Xezri      
      Dirancang oleh Samir Sadikhov dari Azerbaijan, Ferrari Xezri terinspirasi oleh desain milik Ferrari 250 GT Cabriolet. Sadhikov juga menambahkan sayap di bagian atap untuk dapat mencapai kecepatan lebih dari 200 km/jam dan meningkatkan aliran udara untuk mendinginkan mesin.
Gambar Ferrari Xezri:

10. Ferrari Hypercar Hybrid
         Ferrari Hypercar Hybrid dirancang oleh Kazim Doku dari Turki. Supercar eksotis ini bisa dibilang merupakan mobil masa depan Ferrari dengan mesin hybrid. Mobil ini didesain untuk menjadi mobil masa depan Ferrari untuk 15 tahun kemudian. 
Gambar Ferrari Hypercar Hybrid:
Sumber: teknologi.inilah.com

Baca Artikel Terkait Lainnya:

Next Post Previous Post Home

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

0 komentar:

Posting Komentar