Jumat, 25 Juli 2014

Desain Toilet Masa Depan yang Ramah Lingkungan

Toilet siram telah melayani dunia selama lebih dari 130 tahun namun kini desain standar ini telah diberi sentuhan ramah lingkungan.

Beberapa mahasiswa desainer telah muncul dengan gagasan berbagai toilet futuristik yang lebih baik bagi lingkungan dan bahkan bisa mencegah penyakit.

"Toilet Sejahteraan" baru-baru ini dinobatkan sebagai pemenang pada kompetisi yang diselenggarakan oleh Dyno-Rod Drains, yang meminta para desainer untuk menciptakan toilet yang memiliki manfaat kesehatan dan lingkungan.

Desain yang terbuat dari beton, marmer, dan keramik ini merupakan toilet paling ergonomis di dunia. Menurut perancangnya, toilet ini memaksa penggunanya untuk dengan posisi jongkok yang "sehat" yang membantu mengurangi risiko kanker usus dan wasir.

Mahasiswa Central St Martin, Sam Sheard, Pierre Papet, dan Victor Johansson, mengatakan desain mereka membuat orang duduk dalam posisi jongkok, yang mereka katakan lebih alami.

"Pada dasarnya, toilet ini memaksa cara baru duduk yang tidak ada dalam budaya barat sebelumnya. Namun saya pikir ketika orang mulai menyadari manfaatnya mereka mungkin tergoda untuk beralih," kata Johansson dan Papet kepada NBC, Sabtu (7/12/2013).

Mereka mengatakan desain ini juga suatu hari nanti bisa digunakan untuk menguji adanya penyakit seperti diabetes atau bahkan memberikan informasi tentang nutrisi atau apakah pengguna sedang hamil.

Sumber: pikiran-rakyat.com

Baca Artikel Terkait Lainnya:

Next Post Previous Post Home

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

2 komentar:

  1. Karena sekarang perkembangan teknologi ramah lingkungan sudah mulai maju, makanya mulai juga gunakan tray makanan ramah lingkungan. Gunakan Greenpack yakni kemasan makanan yang dibuat dengan menggunakan teknologi canggih untuk menghasilkan produk yang ramah lingkungan.

    BalasHapus